Powered By Blogger

Mengganti Judul, Deskripsi, Privasi maupun alamat Blog

blogger templates


Waktu itu saua baru pertama kali membuka atau membuat blog. Lantas senang sekali rasanya mempunyai blogbaru, lewat blogger.com, menurut saya itu ternyata mudah dan simpel. Namun, berjalannya waktu, saya tidak menyadari dan kurang teliti dalam melakukan pengecekan kembali tentang blog yang saya buat. Eh benar ternyata, Ketika saya tinjau ulang ternyata pada judul blog saya ada kata-kata yang tipo sedikit. 

Nah, loh pemula belum mengerti apa-apa tentang blogger.com, lantas saya harus bagaimana? Masa saya harus ganti domain atau judul di blog baru sih. Ini untung di Blog baru apalagi di blog lama. Sebenarnya sih kalau tidak diganti juga tidak apa-apa kalau untuk hanya main-main saja. Lantas kalau untuk yang serius bagaimana ya? 

Padahal menurut banyak sumber nama/judul blog mempunyai andil yang besar untuk meningkatkan trafik dan kualitas blog Anda. Judul maupun deskripsi sangat berperan menentukan kredibilitas dari blog yang Anda buat. Menurut berbagai sumber dengan menyesuaikan nama dan deskripsi yang tersedia pada blog yang kita buat itu, kita akan membuat pengunjung tepat berada pada tujuan yang dicarinya.

Langsung saja saya tidak tinggal diam untuk segera mengubah judul blog saya. Karena saya sudah terbiasa yang namanya menggunakan internet apalagi hal searching ya saya paksa gunakan kemampuan sederhana itu, untuk menelusuri mesin pencarian google.  Lalu saya coba cari dan telusuri sumber-sumber yang tersedia. Lantas kurang dari setengah jam akhirnya ketemu juga bagaimana caranya mengganti judul blog yang saya ingin perbaiki. 

Pada saat pertama kali membaca ternyata cara itu ternyata simple sekali. Intinya sih harus segera di praktekan. Bila tidak, mungkin akan sulit untuk di aplikasikan.  Semoga bila yang kesulitan dapat mengikuti langkah ini dengan baik. 

Berikut langkah-langkahnya semoga Anda semua jelas:

  1. Pertama masuk ke akun gmail. Akun gmail di sini adalah akun yang dipakai ketika di buat blog tersebut. Bila Anda menggunakan akun gmail lain tidak akan dapat merubahnya. 
  2. Setelah masuk ke akun gmail buka pada tab browser lalu ketik blogger.com. 
  3. Setelah itu masuk di dashboard blogger.com. 
  4. Kemudian Anda cari judul atau deskripsi, yang mana yang akan Anda ganti.  
  5. Langkah selanjutnya yaitu klik tombol tanda panah kebawah yang bersebelahan dengan tombol icon kertas di sebelah kanan dan sebelah kiri lihat blog. 
  6. Setelah Anda masuk ke tombol panah tersebut. Anda  pilih setelan, lalu Anda klik. 
  7. Setelah masuk titik terang sudah ketemu. Anda tinggal pilih pengen ganti yang mana ada judul, deskripsi blog, privasi blog, maupun alamat blog. 
  8. Ambil saja contoh jika anda ingin mengubah judul serta deskripsi blog, maka anda klik tombol "Edit". 
  9. Kemudian tuliskan judul apa yang anda inginkan.  Setelah itu dan klik tombol "simpan perubahan". 
  10. Blog dari judul Anda sudah diperbaiki. Mau mengganti deskripsi maupun privasi tinggal klik edit saja dan seterusnya.

Selamat blog Anda sudah berhasil di edit, setelah itu segera meluncur kembali di blog dan gunakan blog Anda untuk berbuat kebaikan. 

3 Responses to "Mengganti Judul, Deskripsi, Privasi maupun alamat Blog"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. WOW OK BOS.... SUWUN INGKANG KUATAH GIH....

    ReplyDelete
  3. Mantap.....keren, sederhana dan mudah dimengerti

    ReplyDelete